Header Ads

test

FORBOS Edisi Perdana (vol.1)


FORBOS

Forbos adalah sebuah forum komunikasi positif yang dalam setiap pertemuan selalu dibuahkan dalam ilustrasi sederhana tentang tema obrolan saat itu,ilustrasinya ini nantinya selalu di pasang di dalam mading gereja karena di dalam ilustrasinya ini selalu di berikan ayat kitabsuci yang sesuai dengan tema tersebut ,Tujuan dari pesan-pesan sederhana ini diharapkan bisa menambahkan energi positif di lingkungan sekitar.Forbos adalah singkatan dari "forum ndobos" yaitu kebebasan berbicara dalam hal apapun .
Setiap para anggota FORBOS bertemu selalu diawali dengan senyum dan diakhiri dengan senyum pula,
Logo yang mewakili FORBOS adalah bangunan Gereja Pelem Dukuh,karena itulah yang dari awal mendsari semangat pertemuan ini ,
FORBOS menjadi wadah bagi anggota-anggotanya untuk berfilosofi,  mulai dari hal yang sederhana samapai yang berbobot. Buah dari forum ini adalah karya seni yang diwujudkan dalam karikatur yang dilengkapi dengan ayat dari Alkitab.

Inilah edisi perdana karikatur FORBOS


Di ambil dari kutiban ayat amsal 17:22 yang berbunyi hati yang gembira adalah obat yang manjur , tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang" .. sebenarnya makna dari kalimat itu sudah jelas namun kali ini forboser mencoba menguraikan dengan kalimat semacam kata-kata bijak yang di jadikan judul di atas yang menurut kita ada kaitanya ..
" senyuman adalah kunci kebahagiaan yang paling mudah di buka "..
Sebuah kebahagiaan akan selalu terkait dengan senyuman yang tulus .. dengan tersenyum ,sebuah hal yang sederhana tapi akan merilekskan otot-otot wajah secara otomatis dan mengirimkan sinyal ke otak bahwa ini semua baik-baik saja .. kunci sederhana , mudah di lakukan dan rentetan dari tindakan sederhana itu adalah rileks .. saat rileks maka kita bisa berpikir tenang , dengan berpikir tenang kita dapat menghadapi masalah .. dan setelah kita bisa melalui masalah kita akan bahagia .. logika yang tak terlalu sulit yang dapat segera kita mulai dari sekarang ... smile.. and happy come to you .. kunci paling mudah untuk mulai menyambut kebahagiaan .. entah berapapun persentase kebahagiaan itu ... setidaknya ini baik dan positif sesuai bunyi kalimat amsal tersebut ,,

No comments