Ikuti dengan Email

Renungan APP tgl 12 Maret 2021




 JUMAT Prapaska 3

Hari pantang

“Kasihilah Tuhan Allahmu, dengan segenap hatimu, dan dengan segenap jiwamu, dan dengan segenap akalbudimu, dan dengan segenap kekuatanmu” (Mrk 12:30)

Kita tentu pernah mengalami sakit, misalnya sakit gigi, sakit  perut dll. Ketika kita sakit di salah satu bagian tubuh tentu penderitaannya dirasakan seluruh tubuh. Hal ini menunjukkan bahwa setiap anggota tubuh terikat pada satu kesatuan. Begitu pula dengan cara kita untuk mengasihi Allah. Injil hari ini mengajak kita supaya mampu menggunakan hati, jiwa, akal budi dan kekuatan untuk mengasihi Allah. Keempat hal tersebut harus kita sinkronkan supaya mampu mengasihi Allah.

Situasi konkret yang sering kita alami ialah kita kurang mampu  mensinkronkan hati, jiwa, akal budi dan kekuatan. Kerap kali hati kita galau terhadap situasi tertentu, kerap kali jiwa kita mengalami stress atau bahkan depresi, kerap kali akal budi kita disibukkan dengan kepentingan duniawi dan kekuatan kita kerap kali hanya dicurahkan pada pekerjaan serta kesibukan kita.

Nah, permenungan yang dapat kita perdalam ialah sisi mana  dari keempat hal tersebut yang perlu kita tingkatkan supaya sungguh mampu mengasihi dengan totalitas.


Sumber : kevikepandiy.org 

No comments:

Post a Comment