Ikuti dengan Email

Perayaan Maria Menampakkan Diri di Fatima dan Hari Raya Kenaikan Tuhan

 Pada hari Minggu, 13 Mei 2021 kita semua merayakan hari raya Kenaikan Tuhan dan juga hari peringatan pelindung Gereja Pelem Dukuh yaitu Maria Fatima. Ekaresti dipimpin oleh Romo AR Yudono Suwondo Pr sebagai Vikaris Episkopal Jogja bagian barat. Beliau membawakan 7 cikal atau bibit pohon kelapa bagi Gereja Pelem Dukuh untuk ditanam. Hal ini dimaksudkan agar Paroki Pelem Dukuh dapat terus berkembang dan bertumbuh seperti cikal tersebut. Cikal yang kelak akan menjadi pohon kelapa dan mempunyai banyak manfaat bagi banyak orang. 



Dalam kotbahnya, Romo Wondo mengajak kita orang-orang yang dibabtis dan dipersatukan dengan gereja untuk ikut serta mewartakan kerajaan Allah. Tuhan memerintahkan kita untuk pergi ke seluruh penjuru dunia untuk mewartakan injil ke segala makhluk yang ada di bumi ini. Bagaimana cara mewartakannya? Kita bisa mulai mewartakan injil dengan hal sederhana yaitu merasa bangga dengan iman yang kita punya. 




Selesai ekaresti di gereja, Romo Wondo mengajak para umat untuk berdoa rosario bersama di Gua Maria Lawangsih. Rosario dipimpin oleh beliau Romo Wondo. Walaupun hanya beberapa umat yang mengikuti doa ini namun doa berjalan dengan lancar. Romo Wondo pun merasa senang karena telah ditemani oleh beberapa umat untuk berdoa bersama. Dalam doa ini, Romo juga mengajak kita untuk berdoa bagi para tahanan agar senantiasa sabar dan tegar dalam proses perbaikan maupun proses yang ada didalam penjara.

(Lucia Devi)


Galeri foto klik disini

No comments:

Post a Comment