Header Ads

test

OMK DON BOSCO CUP 2017


Bulan Agustus adalah bulan yang istimewa bagi Bangsa Indonesia, karena tepat tanggal 17 merupakan hari lahir negara Republik Indonesia. Tahun 2017 ini Indonesia genap berusia 72 th, sejak merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945. Hari kemerdekaan merupakan tonggak sejarah perjuangan bangsa yang harus kita pertahankan. Selain mempertahankan kemerdekaan, kita sebagai generasi penerus tentunya harus mengisi kemerdekaan itu dengan melakukan hal-hal yang positif yang dapat menumbuhkan wawasan kebangsaan.

Gegap gempita dan kemeriahan HUT RI di negeri ini sudah dimuali sejak tanggal 1 Agustus antara lain dengan mendirikan gapura, memasang umbul-umbul, bendera dan pernak-pernik kemerdekaan, dan tak ketinggalan lomba-lomba. OMK Don Bosco yang merupakan bagian dari NKRI ikut serta memeriahkan HUT RI ke-72 dengan mengadakan OMK DON BOSCO CUP 2017.

OMK DON BOSCO CUP 2017 merupakan pertandingan antar Lingkungan di Gereja Adm St Maria Fatima Pelem Dukuh. Cabang olah raga yang di pertandingkan adalah Volley bola plastik dan Futsal. Usut punya usut acara ini hampir dibatalkan mengingat keterbatasan waktu untuk persiapan, hal ini dikarenakan tenaga dan waktu para anggota OMK Don Bosco juga terserap di kegiatan Pedukuhan masing-masing, namun karena dukungan dan nasehat dari para senior OMK kegiatan ini bisa terlaksana namun waktunya diundur dari jadwal semula.

Persiapan OMK DON BOSCO CUP 2017 dimulai dengan rapat panitia dilanjutkan persiapan lapangan. Anggota OMK Don Bosco kerja bakti membersihkan rumput dan memperbaiki lapangan yang akan digunakan untuk pertandingan (tgl 19 – 20 – 26).

Technical meeting diadakan pada tgl 20 Agt sepulang perayaan ekaristi mingguan.
Pertandingan ini diikuti oleh 9 Lingkungan, dan yang perlu digaris bawahi pertandingan ini melibatkan warga non katolik sebagai perwakilan lingkungan dalam pertandingan (dibatasi maksimal 2 pemain).

Volley Bola Plastik di adakan di lapangan SMP Sanjaya pada tanggal 27 Agustus 2017 dengan pemenang :
Juara 1 : Lingkungan Stephanus Mranggen
Juara 2 : Lingkungan Pontianus Dukuh
Juara 3 : Lingkungan Carolus Boromeus Kalipetung
Pertandingan Futsal di adakan di lapangan Balai Desa purwosari pada tanggal 1 September 2017 dengan pemenang :
Juara 1 : Lingkungan Gabriel Dangsambuh
Juara 2 : Lingkungan Stephanus Mranggen
Juara 3 : Lingkungan Pontianus Dukuh

Persiapan untuk OMK DON BOSCO CUP 2017 cukup singkat, namun dengan kerjasama dan kekompakan antar anggota acara ini bisa berjalan dengan lancar. BRAVO OMK DON BOSCO !!!

No comments