Minggu Istimewa, Romo Putra Daerah


Hari minggu biasa ke 3 ini begitu istimewa karena tak seperti minggu-minggu biasa, hari minggu ini Ekaristi di pimpin langsung romo putra daerah yang memang kebetulan mudik. Yang pertama Romo Yohanes Purwanto, MSC putra dari Bapak Widi Lingkungan Dukuh yang mampir karena mau Melbourne Australia, yang kedua Romo Supriyono Vinantius, SVD putra Bapak Somorejo Lingkungan Paulus Promasan yang pulang dari Itali karena meninggalnya ibunda beliau.

Umat yang hadir cukup banyak dari hari  minggu biasanya, karena keluarga, kerabat romo juga hadir dalam misa ini. Umat pun tidak menyangka kedatangan 2 romo asli Pelem Dukuh ini. Dalam homilinya Romo Supri mengajak kita lebih mendalami bacaan minggu ini kita lebih di ajak untuk mengenal Yesus, bagaimana kita menghargai sesame kita manusia seperti halnya di luar negeri manusia bias menghargai manusia lainnya, tetepi kita di sini belum bias begitu karena kita belum mengenal Yesus secara utuh. Kita juga di ajak untuk mengabarkan kabar suka cita, walaupun kita hanya biji sesawi tetapi kita tetap tumbuh dan menjadi pohon besar. Romo Pur juga menambahkan kita di ajak untuk menanggapi panggilan, karena dari Pelem dukuh juga sudah ada Romo, Bruder, Suter, dari tempat kecil ini bisa keluar dan berkarya dimana-mana, harapannya dari Pelem Dukuh juga ada yang terpanggil dan melanjutkan karya-karya di tempat lain.

Di akhir Ekaristi para Romo meminta doa dari umat agar karya dan perjalan romo sampai tempat karya selanjutnya selalu di berkati oleh Tuhan. Romo juga mendokan umat di Pelem Dukuh semakin berkembang, maju dan nantinya dari biji sesawi bias tumbuh menjadi pohon. Setelah perarakan keluar romo beramah tamah dengan umat juga foto bersama keluarga kerabat. Romo Paroki Romo Supriyanto juga menyusul ke Pelem Dukuh setlah Misa di Nanggulan. Tak lupa mereka menikmati hidangan kas Pelem Dukuh yaitu Tiwul dan makanan tradisional lainnya.






 

 

 

No comments:

Post a Comment