Misa Malam Natal 2022



        Sabtu 24 Desember 2022 pukul 4 sore terlihat umat Paroki Administratif Pelem Dukuh sudah berbondong-bondong ke Gereja untuk merayakan malam natal. Hari itu cukup cerah, antusias umat sudah terlihat begitu banyak, dilihat kendaraan di parkiran dari sepeda motor sampai mobil sudah memadati parkiran.

        Didepan Gereja sudah berjejer Ibu Panewu Girimulyo dan jajaran, Ibu Lurah Purwosari dan jajaran, bapak-bapak dari kapolsek, kapolres juga dari koramil dan relawan kemanan lainnya, mereka menyambut umat yang hadir dan memberikan selamat. Hal ini sangat diapresiasi oleh Pastor Paroki dan juga Dewan Pastoral Paroki. Sehingga umat dalam beribadah lebih tenang dan nyaman.

        Misa dipimpin oleh Romo Supriyanto, Pr. dan di bantu oleh Frater Gabriel Singgih. Misa diawali dengan boyong Sang Timur ke depan Goa hasil dari dekor OMK Don Bosco. Dengan koor dari kelompok Nawagita yang membawa iringan jawa pas dengan misa malam itu yang menggunakan bahasa jawa.
Homili malam itu disampaikan frater Gabriel Singgih dengan bahasa jawa yang begitu lancar meskipun beliau baru belajar dan bukan asli dari jawa.

        Malam itu umat yang hadir bisa dibilang bludak, samapai kursi yang tersedia kehabisan. Mak panitia pun langsung mencari kursi tambahan di area sekitar gereja. Karena pas barengan dengan libur sekolah maka banyak para pemudik dari luar kota. Natal tahun ini juga natal setelah pandemi maka begitu umat sangat antusias mengikutinya.

        Sekitar pukul tujuh malam misa telah selesai, umat mulai keluar dengan tertip sambil mengucapkan selamat natal kepada rekan sank saudara. Beberapa masih foto-foto dan berdoa didepan goa dan pohon natal.






















No comments:

Post a Comment