Paskahan 2023 Lingkungan Vicensius Gedong


 Rangkaian Paskah di Gereja dari Minggu Palma sampai misa adhiyuswo sudah selesai. Kini lingkungan-lingkungan di Paroki Adm. Pelem Dukuh yang mengadakan Paskahan Lingkungan. Ini juga yang terjadi di Lingkungan Vicensius Gedong. Rabu 12 April 2023 bertempat di rumah Bapak Pribadi di adakan paskahan Lingkungan di mulai pukul 3 sore. Sekitar pukul setengah 3 sore umat di lingkungan Vicensius Gedong sudah mulai berdatangan, apalagi lingkungan ini di dominasi oleh simbah-simbah yang jalan kaki. Antusias umat cukup bagus terlihat dari umat lingkungan yang rumahnya paling atas sampai rumah yang paling bawah bias hadir dalam paskahan lingkungan ini, dari anak-anak juga sampai simbah-simbah.

Pada kesempatan ini Lingkungan Vicensius Gedong juga mengundang Frater Gabriel Singgih dari Seminari Santo Paulus Kenthungan Yogyakarta yang kebetulan berada di Paroki Adm. Pelem Dukuh. Belia juga memimpin ibadat pada sore itu. Frater Singgih yang asli dari Makasar memimpin ibadat dengan Bahasa Jawa, beliau sangat lancer sekali Bahasa jawanya walaupun masih ada kesalahan kata di beberapa pengucapan tapi baliau sangat senang karena memang sambal belajar bahsa jawa. Dalam kotbahnya frater menceritakan pengalamannya di seminari, juga perjalanan Emaus yang sama persis dengan bacaan Kitab Suci sore itu. Frater juga menceritakan awal-awal belajar Bahasa jawa di kerjain oleh teman-teman frater karena memang belum tau artinya. Frater juga megajak kaum muda untuk ikut terpanggil untuk melayani Pasamuan Suci.

Setelah selesai ibadat umat menikamati jamuan minum dan snack yang dihidangkan dan diselingi dengan ramah tamah dengan frater, juga usulan dari ketua lingkungan bagaiaman kita Lingkungan Vicensius ikut andil dalam penggalangan dan OMK untuk keperluan FKT, dan kesepakatan lingkungan nanti akan ada iuran untuk membantu dalam penggalangan dan OMK. Acara di tutup dengan makan hidangan B2 yang disediakan oleh kelompok sembangan tengah atau jati yang wilayahnya terpakai untuk Paskahan Lingkungan ini. (bxr)





 

No comments:

Post a Comment