Ikuti dengan Email

NATAL 2020

 




Perayaan ekaristi Natal di Gereja pelem Dukuh diadakan 2 kali, yaitu tgl 24/12/20 pukul 17.30 WIB dan tgl 25/12/20 pkl 07.00 WIB. Seluruh kegiatan misa Natal ini menerapkan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu, cuci tangan, bermasker dan jaga jarak seperti kebijakan yang dijelaskan pada postingan kami sebelumnya (http://www.gerejapelemdukuh.com/2020/12/natal-di-masa-pandemi-di-gereja-pelem.html?m=1)

Misa Malam Natal dipimpin oleh Rm R.Saptoko Pr . Jumlah umat yang terlibat 207 orang dan Misa Natal Pagi dipimpin oleh Rm. M. Supriyanta, Pr. Jumlah umat yang terlibat 282 orang. 

Pesan Natal dari homili kedua Romo tersebut antaa lain : 
  1. Mari kita ber-refleksi dan berbenah diri agar menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya karena Allah bersatu dan tinggal dalam hati kita
  2. Natal identik dengan kebahagiaan. Bahagia karena Yesus datang dalam kesederhanaan, hal ini memberi contoh kepada kita agar tidak malu bergaul dengan orang yang miskin dan  sederhana


Pada Natal Pagi, ada 8 anak yang menerima sakramen Komuni Pertama, semoga mereka akan menjadi penerus Gereja, siap jadi terang dan garam dunia.

Tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada tim keamanan dari :
  1. POLRES Kulon Progo
  2. POLSEK  Girimulyo
  3. Kecamatan Girimulyo
  4. RAPI
  5. PANDAWA, 
Dan semua pihak yang telah mendukung lancarnya misa Natal ini

Galeri foto :



No comments:

Post a Comment