Ikuti dengan Email

Natalan OMK-Misdinar : SOYO GREGET LAN RUMAKET





 “Semua orang yang berjumpa dengan Yesus mengalami sukacita, sehingga saat merayakan natal, kita merasakan sukacita dan tanda bagi orang yang mengalami sukacita adalah dia mampu membagikan sukacita tersebut” demikian hal yang disampaikan oleh Sr. Flora RGS, dari kongregasi Suster Gembala Baik dalam acara Natalan bersama OMK Don Bosco dan Misdinar Domenico Savio Pelem Dukuh pada tgl 12 Jauari 2019 pukul 19.00 WIB di aula Paroki. Sarasehan yang dipandu oleh Suster Gembala Baik (Sr. Flora RGS dan Sr. Rita RGS) ini mengajak kita untuk memaknai Natal, dimana pokok bahasan tersebut diambil dari Injil Lukas tentang “siapa para gembala dan bagaimana sikap para gembala dalam seputar kelahiran Yesus”

Gembala adalah orang yang sederhana dan berasal dari kalangan bawah namun mereka dipanggil untuk menjumpai Yesus. Setelah para gembala mendengar kabar dari malaikat tentang kelahiran Yesus mereka berdiskusi dan memutuskan untuk pergi ke Betlehem untuk melihat apa yang mereka dengar. Sesudah mereka membuktikan apa yang mereka dengar, mereka memberitakan tentang kelahiran Yesus tersebut dan kembali untuk memuji dan memuliakan Allah. Apa maknanya untuk kita??? Kita juga dipanggil untuk memberitakan kabar sukacita, untuk melayani secara nyata. Sebagai contoh, waktu Pelem Dukuh mengalami musibah tanah longsor, OMK Don Bosco membuat posko tanggap bencana untuk menyalurkan bantuan kepada para korban bencana.


Tema natalan OMK Don Bosco dan Misdinar Domenico Savio Pelem Dukuh kali ini adalah “soyo greget lan rumaket” (semakin semangat dan erat). Hal ini dimaksudkan agar setelah acara natalan ini OMK dan Misdinar semakin bersemangat, semakin erat , dan tidak terkotak-kotakkan dalam kelompok masing-masing sehingga bisa guyub dalam pelayanan, baik dalam kehidupan menggereja maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

AYO SOYO GREGET LAN RUMAKET, AJA MUNG DOLANAN GADGET

Foto lainnya klik disini

No comments:

Post a Comment