Header Ads

test

dengan Misa Lingkungan St. Gabriel Dangsambuh : semangat “mangrasul” dengan menyebarkan kabar baik

Misa Lingkungan St. Gabriel Dangsambuh

Misa Lingkungan St. Gabriel Dangsambuh bertempat di rumah bapak Suwardi,Selasa 05 Juni 2018. Perayaan misa kali ini dipimpin oleh Rm.Supriyanta dan diikuti 30 umat di Lingkungan St. Gabriel Dangsambuh. Misa kali ini bersamaan dengan peringatan St.Bonifasius seorang Uskup dan Martir, yang dikenal sebagai pewarta Injil di Jerman dan dihormati sebagai pelindung negeri Jerman.

Dalam kotbah misa, Rm. Supriyanta mengapresiasi semangat umat di St. Gabriel Dangsambuh dibuktikan dengan misa yang dijadwal seharusnya jam 15.00 wib,tetapi dimulai 14.30 dan umat St. Gabriel Dangsambuh sudah siap untuk mengikuti misa tersebut.

Romo Supri menjelaskan tentang ajaran yesus yang menggunakan perumpamaan saat menyebarkan firman Allah. Perumpamaan dalam firman dimaksudkan supaya umat yang mendengar firman dengan perumpamaan akan lebih mudah dipahami.Dalam injil Yohanes 10:11-19, Yesus Kristus membuktikan sebagai gembala yang baik bagi domba-dombanya, dengan menyerahkan nyawanya untuk menebus dosa-dosa manusia. Oleh sebab itu ,kita harus menghormati tubuh dan darah Kristus,salah satunya kita harus mempersiapkan diri sebelum menerima komuni, persiapan tersebut dapat dilakukan dengan mengikuti secara kidmat,dan mengikuti perosesi ekaresti dari awal hingga akhir.

Selain itu,Rm.Supri mengajak umat lingkungan untuk andil bagian dalam menjaga persatuan Indonesia dengan saling menjaga,menghormati kerukunan antar umat beragama. Umat juga diajak untuk memiliki semangat “mangrasul” dengan menyebarkan kabar baik(injil) dalam kehidupan sehari-hari seperti St. Bonifasius.

No comments