Header Ads

test

Buka puasa bareng "Ngraketake paseduluran" oleh OMK Don Bosco dan KTM Tegalsari



Beda-beda beda itu indah
Setiap orang tak ada yang sama
Suku, pikiran, agama beda
Biar beda tetap bersatu

Beda Beda..hai
Jangan ragu....
Bergandeng tangan melangkah maju
Pancasila dasar negri ku

Brani beda siap bersatu


Lagu diatas menggambarkan betapa indahnya perbedaan itu,
, perbedaan bukan untuk saling membenci tetapi untuk saling melengkapi satu sama lain dan OMK (Orang Muda Katolik) sebagai garda bhineka bangsa mengadakan acara buka bersama dengan Karang Taruna Manunggal (KTM) Tegalsari, yang notabene mayoritas beragama muslim.

"NGRAKETAKE PASEDULURAN"
(Memperkuat persaudaraan/persahabatan) menjadi tema yang di angkat oleh OMK Don Bosco Pelemdukuh .Acara semacam ini menjadi bukti bahwa kerukunan umat beragama bisa tetap terjaga di mulai sejak dini (melalui persahabatan yang muda-muda) dengan harapan ini terus berlanjut sampai seterusnya.


Hal ini selaras dengan Ardas KAS 2016-2020 dan RIKAS 2016-2035 (Membangun Gereja Yang Inklusif, Inovatif dan Transformatif; Demi Terwujudnya Peradaban Kasih Di Indonesia Dalam Wajah Kerahiman Allah). Inklusif disini maksudnya mewujudkan diri sebagai Gereja yang merengkuh dan bekerjasama dengan semua orang termasuk yang beragama lain.

Disisi Lain ,acara ini merupakan imbal balik dari apa yang telah dilakukan , diteladankan oleh KTM Tegal sari beberapa waktu yang lalu dengan ikut membantu keamanan selama proses kirab salib AYD 2017.

Inilah salah satu Bentuk inklusif gereja yang di wujudnyatakan melalui OMK , dimulai sejak saat itu (kirab salib AYD 2017) kerjasama dan jalinan persahabatan itu tetap terjalin dengan baik.

OMK mengadakan acara buka puasa bersama dengan KTM Tegalsari pada hari ini 03 Juni 2018 di rumah Bp. Dukuh Tegalsari.
Hari itu bertepatan dengan rapat KTM Tegalsari, sehingga setelah rapat selesai sekitar jam 17.00 baru dimulai acara buka bersama dan beramah tamah. Sembari menunggu waktu buka puasa kami melakukan dinamika bersama berupa games kecil agar KTM dan OMK lebih akrab. Ketika jam buka puasa sudah tiba kami bersantap bersama dan acara ditutup dengan doa dan tentunya foto bersama.
LIHAT GALERI FOTO SELENGKAPNYA>>>

No comments