Header Ads

test

Live in IKMK UNY : AKSIKU WUJUDKAN IMANKU


AKSIKU WUJUDKAN IMANKU

   Kegiatan Live In Ikatan Keluarga Mahasiswa Katholik Universitas Negeri Yogyakarta (IKMK UNY) tahun 2018 dilaksanakan tanggal 13-15 April di Paroki Adm. Pelem Dukuh. Kegiatan Live In ini di ikuti sekitar 110 peserta (mahasiswa katholik IKMK UNY angkatan 2017). Pembagian peserta Live In ke rumah umat yang ada di sekitar gereja terbagi kedalam empat lingkungan, antara lain lingkungan Petrus Pelem, CB Kalipetung, Pontianus Dukuh dan FX.Patihombo, sedangkan panitia Live In tinggal di Wisma Emmanuel. Lima puluh keluarga dari ke empat lingkungan tersebut ditinggali masing-masing 2 peserta.


  Kegiatan Live In ini dilaksanakan mulai Jumat siang sampai Minggu siang . Kegiatan pada hari pertama yaitu pembagian para peserta Live In ke rumah umat. Pada hari kedua sebagian peserta dan panitia melakukan kegiatan kerja bakti Goa Maria Lawangsih . Pada hari terakhir para peserta dan panitia mengikuti ekaristi di Gereja Santa Maria Fatima Pelem Dukuh , dalam ekaristi ini sebagian peserta dan panitia menjadi petugas liturgi. Sesudah ekaristi selesai dilanjutkan dengan perpisahan keluarga dengan peserta.


  Sesuai dengan tema Live In “Aksiku Wujudkan Imanku” kegiatan Live In ini diharapkan semua peserta dapat mewujudkan iman dengan tindakan nyata dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, dengan diadakan kegiatan ini perserta juga dapat mengetahui seluk beluk kehidupan di pedesaan,dapat merasakan suka-duka bagaimana hidup di desa,sehingga perserta memperoleh pengalaman untuk bekal dimasa mendatang.

No comments