Header Ads

test

Kerja Bakti OMK Dalam Rangka APP 2018



Keuskupan Agung Semarang menetapkan tema "Mengasihi dengan kata dan perbuatan" sebagai tema Aksi Puasa Pembangunan (APP) 2018.

Sebagai salah satu elemen gereja,  OMK St.Don Bosco Pelem Dukuh tidak ketinggalan mengadakan pertemuan/renungan APP yang dilaksanakan di Goa Maria Lawangsih setiap hari Jumat malam pukul 19.00 WIB. 
Aksi nyata APP dari setiap renungan tepatnya   renungan yang ke-lima, OMK Don Bosco Pelem Dukuh bersepakat untuk mengadakan kerja bakti di lingkungan Goa Maria Lawangsih dan Goa Maria Pangiloning Leres. Kerja bakti di laksanakan hari Sabtu, tgl 17 Maret pukul 08.00 WIB. Kegiatan ini diawali dengan mencuci tikar dan membersihkan kamar mandi di Goa Maria Lawangsih, dilanjutkan membersihkan kompleks Goa Pangiloning Leres. Kerja bakti tersebut berakhir jam 11.00 WIB. 

Dari lima pertemuan dengan tema yang berbeda beda dari setiap pertemuan yang diadakan,pada dasarnya kita diajak untuk perduli dan mengasihi terhadap sesama kita.

Marcelina Yunita ketika ditemui menuturkan  "kerjabakti ini masih langkah awal, terlihat dari kompleks goa Maria Pengiloning Leres yang belum tertata dengan baik dan masih banyak rumput dan tanaman liar disekitar goa. kita harus berkoordinasi lagi dengan Gereja dan pengelola untuk perawatan kedepannya, agar menjadi lebih baik lagi dan nyaman untuk berziarah". Pungkas Marcelina Yunita, yang merupakan wakil ketua omk Pelem Dukuh.


No comments