Header Ads

test

Pesan Paus : supaya kita lebih fokus dengan berita yang baik



Salah satu pesan paus dalam hari komunikasi sosial ke 51 ini adalah mengajak kita lebih fokus dengan berita-berita positif ,

" Saya meyakini bahwa kita memang sudah seharusnya memutus mata rantai lingkaran setan kecemasan dan membendung spiral ketakutan yang muncul karena terlalu fokus pada “berita-berita buruk” (perang, terorisme, skandal, dan segala macam berita tentang kegagalan manusia). Ini bukan perkara tentang penyebaran informasi salah yang mengabaikan tragedi penderitaan manusia, juga bukan tentang optimisme buta yang naif terhadap skandal kejahatan."

dari satu paragraf kutiban kata-kata Bapa paus tersebut kita sudah bisa mengambil intisari yang bisa di artikan menjadi salah satu cara , jalan keluar tentang keadaan dunia komunikasi sekarang ini , bahwa tanpa di sadari berita-berita buruk (perang, terorisme, skandal, dan terutama berita tentang kegagalan manusia) ini mempengaruhi pola pikir kita menjadi semakin cenderung kesana , ke hal negatif .. saat kita berpikir dengan cara itu maka buah dari pikiran-pikiran kitapun cenderung kurang baik ,,dan menjadikan kita tidak seimbang ,otomatis berakibat kepada orang-orang sekitar ,lingkungan sampai menjadi efek berantai ke lingkungan yang lebih besar.. salah satu jalan keluar dari kebiasaan buruk ini bisa kita capai dengan memulai lebih fokus dengan berita-berita baik , positif seperti contoh ,berita yang mengandung optimisme .. inspirasi ,dan semacamya .. kalau cerita-cerita negatif,hoak,kabar buruk itu mudah tumbuh ... tugas kita sekarang sebagai umat katolik adalah memproduksi berita-berita positif .. jadikan itu sifat kita ,, yang biasanya ngrumpi tentang keburukan teman ... sekarang kita mulai membuat cara berbeda , misalnya dengan mengarahkan pembicaraan ke arah kesimpulan yang berbuah positif ..meski awalanya terlanjur di awali dengan cerita yang kurang baik .Di bidang lain misalnya di dunia komunikasi internet ,di media sosial ,, fb,instagram,web,youtube,dll mulai sekarang kita mulai menyaring cerita-cerita yang kiranya positif saja yang di share .. berita-berita tentang hal-hal negatif mulai sekarang abaikan ... hanya untuk dirikita saja ... yang kita sebarkan yang menurut kita baik .. sekarang ini berita-berita buruk di internet sudah banyak sekali , peran kita sekarang yaitu jangan kalah memproduksi berita-berita baik agar seimbang semakin banyak berita baik tersaji .Dasar kita jelas yaitu Tuhan Yesus sendiri.



berikut ini kutipan-kutipan yang di ambil dari kata-kata paus yang bisa di jadikan inspirasi .. bisa kita renungkan untuk menuntun langkah-langkah kita ..


"Yesus adalah kabar baik itu sendiri"

“Janganlah takut, sebab Aku ini menyertaimu.”

"Tuhan yang telah merasuk ke dalam sejarah umat manusia. Dan itu– telah menyatu padu dengan semua kelemahan bahkan sampai saat mati pun. "

"Keyakinan akan BENIH Kerajaan Allah"

"CAKRAWALA ROH" ( Keyakinan akan benih Kerajaan Allah juga membentuk cara kita berkomunikasi. —dengan keyakinan ini memungkinkan kita mengenali dan menyoroti hadirnya kabar baik di setiap cerita dan PADA WAJAH setiap orang.



"Kita memang sudah seharusnya memutus mata rantai lingkaran setan kecemasan dan membendung spiral ketakutan yang muncul karena terlalu fokus pada “berita-berita buruk” (perang, terorisme, skandal, dan segala macam berita tentang kegagalan manusia)."


" Saya ingin memotivasi siapa pun agar senantiasa berperilaku secara konstruktif dalam menyikapi cara-cara berkomunikasi yang mengesampingkan segala prasangka terhadap orang lain dan mendorong terciptanya "ADAB PERJUMPAAN", karena ini akan membantu kita memandang dunia di sekitar apa adanyadan penuh kepercayaan."

No comments