Header Ads

test

Mengikuti jambore komsos di wisma salam


Banyak inspirasi dan semangat baru kita dapatkan di acara ini , tempat yang sangat mendukung dengan bangunan-bangunan artistik yang seperti mengalir dan penuh proses perenungan .. suasanan inipun kami rasakan ,terlepas dari materi-materi pengetahuan yang di bahas disini tentang web,filem,foto,layout majalah dll ,kita di sini paling tidak punya gambaran tentang komunikasi sosial , tentang keadaan dan pelaku-pelaku komunikasi sosial di keuskupan agung semarang ini ... hubungan komunikasi yang di hasilkan disini juga semoga bisa saling melengkapi ,tambal sulam tentang segala hal yang kurang dan lebih dalam wilayah masing-masing ..

Komsos menurut kami adalah hal wajib yang harus ada untuk memaksimalkan pewartaan karena efek dari informasi yang tersebar itu sangat tak terduga dan bisa menjelma menjadi berita yang seolah-olah hidup sendiri ,informasi mandiri yang konsisten selama belum di hapus . Bagi kita di pedesaan memang sepertinya hal yang melambung ,kurang efektif dll itu tidak benar.. kita melihat fakta di sekitar kami ... cara2 penyebaran informasi di kota ataupun desa sudah hampir sama cara kerjanya ...

Tidak hanya di dalam saja, informasi yang kita buat juga di harapkan di baca dari luar .. orang-orang luar , di temukan oleh mereka yang sedang "mencari" dan bisa menjadikan pengaruh positif bagi semua pada umUmnya .. komsos di harapkan menjadi agen kabar baik , produsen info-info positif ..bukan berita negatif .. sudah terlalu mainstream menyajikan berita-berita heboh tapi negatif ... berita positifpun kalau di kemas juga bisa menjadi berita yang seksi untuk dibaca ..

Dengan mengikuti jambore komsos di wisma salam ini kita mendapat suntikan ide,semangat dan yang paling kita butuhkan disini adalah koneksi pertemanan ... itu sudah kita dapatkan , semoga bisa konsisten terus-menerus .. memenuhi dunia dengan kabar baik .. kabar gembira yang bersumber dari kabar gembira itu sendiri yaitu Yesus.

No comments